Tips Menulis Iklan Produk Yang Menarik Di Website!

Website sama halnya dengan toko, jika toko offline ada di dunia nyata, website adalah versi toko di dunia maya. Jika kita membeli baju, sebagian orang pasti melihat-lihat dulu, di coba dulu, setiap sudut toko didatangi untuk melihat koleksi barang-barang yang ada di toko tersebut. 

Begitu juga dengan website, pengunjung akan melihat semua koleksi produk yang ada didalam website, bedanya jika di toko pengujung akan disapa oleh pramuniaga, di website pengunjung akan disapa oleh iklan website.

Oleh sebab itu, penulis konten website berperan besar dan penting yang setiap tulisannya mampu mengarahkan pengunjung berupa tindakan seperti menghubungi whastapp, mengisi data, atau melakukan pembayaran.

Jika Anda seorang penulis konten produk website, apa yang akan Anda tuliskan didalam deskirpsi produk? seputar penjelasan detail produk secara rinci?

Jika itu yang akan Anda tuliskan benar adanya, tetapi tidak semua orang mau membaca dengan model deskripsi yang terlalu monoton, pembaca akan menyukai ‘iklan’ yang mampu mengatasi masalah-masalah mereka. 

Anda tidak perlu bingung karena Anda datang ditempat yang tepat! Di dalam artikel ini author akan memberikan rahasia secara GRATIS bagaimana menulis deskripsi produk website yang menarik. Simak tips ini sampai selesai ya!

Kenali siapa target Anda?

Sebagai penulis naskah iklan, target adalah kunci untuk Anda bisa membuat naskah iklan dengan baik, jika Anda sendiri tidak mengenali siapa target pasar/pembeli lalu bagaimana Anda bisa membuat konten sesuai pasar?

Misalkan target Anda ibu-ibu, pilihah sapaan yang cocok, cari aktvitas yang biasanya mereka lakukan sehari-hari, kebutuhan mereka, permasalahan seputar ibu-ibu, dan lain sebagainya. Dalam memulai bisnis, menentukan target pasar adalah number one!

Fokus pada keuntungan yang akan didapatkan pembeli

Pada point ini, sebagian besar penulis naskah iklan masih banyak yang mengkoar-koarkan isi produk, padahal bukan itu yang diinginkan calon pembeli, namun keuntungan yang akan didapatkan dari membeli produk tersebut.

Misalkan, iklan deskripsi produk minuman kopi merek starbuk, “Minuman coklat starbuk dengan toping coklat siferkween menjadi obat pelepas lelah dan moodbooster Anda setelah seharian penat dengan kerjaan, yuk cobain sekarang!” dengan model deskripsi produk seperti itu akan lebih menarik bukan?

Sentuh Emosinya

Sentuh emosi nya dengan cara menceritakan seputar permasalahan yang relevan dengan produk tersebut, jangan tanggung-tanggung ketika mengulas masalah-masalah pembeli, jika perlu riset untuk mengetahjui permasalahan pembeli, hingga mucul pikiran yang ada di benak pembaca “Ini aku banget!”, karena merasa diperhatikan, dipedulikan, maka pembaca akan menjadikan Anda sebagai tempat untuk mencari solusi dari permasalannya. Cara ini termasuk efektif bukan? 

Gunakan bahasa sehari-hari

Agar tidak terkesan ada jarak dan lebih menyatu dengan konsumen gunakan bahasa sehari-hari yang mereka gunakan. Kembali lagi pada point nomor satu, kenali siapa target Anda?

Misalkan target pasar Anda adalah ibu-ibu, gunakan bahasa sehari-hari mereka. Tips dalam menulis naskah iklan pada produk website, hindari bahasa yang terlalu formal jika Anda ingin lebih dekat dan tidak dianggap angin lewat.

Gunakan keyword SEO

Kepanjangan dari Search Engine Optimization ini adalah bidang baru didalam dunia digital marketing yang wajib dipelajari oleh content creator untuk keperluan menulis naskah iklan. Dengan menggunakan keyword SEO iklan Anda mendapatkan peringkat teratas dalam mesin pencarian dan berpotensi trafik ORGANIK yang tinggi dan tepat. Cukup membantu bukan?

Kunci untuk penulis naskah iklan, penulis konten website, content writer dan para penulis lainnya, adalah sering membaca dan menulis. Semakin tinggi jam terbang , maka  kamus bahasa iklan kita akan meningkat. 

Jika Anda membutuhkan banyak informasi seputar dunia website, follow instagram kami https://www.instagram.com/benake.id/?hl=id dan aktifikan pemberitahuan agar tidak ketinggalan info website ya! Jika Anda butuh partner instagram content creator silahkan kungjungi laman kami, klik https://benake.id/instagram/ kami siap membantu 🙂 

Itulah 5 tips menulis deskripsi produk website yang menarik, semoga artikel ini membantu ya!  jangan ragu untuk menuliskan pertanyaan di kolom komentar dibawah ini 🙂 .

Leave a Comment